Foto: Salah seorang atlet muaythai Berau meraih medali emas di Porprov Kaltim 2022, Minggu (4/12/2022).

TANJUNG REDEB- Cabor muaythai usai dipertandingkan pada Minggu (4/12/2022) di lapangan GOR Pemuda Tanjung Redeb. Kontingen cabor muay thai Berau sukses menjadi yang terbaik di Porprov Kaltim 2022, dengan menjadi juara umum.

Muaythai Berau meraih 6 emas, 6 perak dan 9 perunggu. Di rutan kedua ada Kukar dengan 4 emas, 9 perak dan 6 perunggu. Di posisi ketiga Bontang dengan 3 emas, 4 perak, dan 5 perunggu.

Hasil itu membuat pengurus muaythai Berau, sumringah. Karena, tidak menyangka atlet-atletnya bisa tampil lebih baik dari kontingen peserta lainnya. Ketua Muaythai Berau, Ruslan mengaku sangat bangga dan senang atas perolehan medali tersebut. Dia mengatakan, hasil yang didapatkan di malam penutupan sangat mengejutman.

“Kemampuan atlet dari setiap peserta merata. Sulit memprediksi, tapi hasil akhir Berau 6 emas, kami sangat bangga dengan hasil ini,” ujarnya

Dirinya mengapresiasi atlet-atletnya yang sudah melakukan persiapan, baik latihan maupun menjaga kesehatan tubuhnya hingga agar bisa tampil maksimal di Porprov Kaltim 2022.

“Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi seluruh atlet muaythai Berau, yang sudah mengorbankan waktu untuk berlatih, hingga membuahkan prestasi maksimal di Porprov. Saya sangat bangga atas hasil ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Berau, Al Hamid mengucapkan selamat kepada kontingen Muaythai Berau, atas juara umum yang telah diraih. Dirinya berharap pasca Porprov Kaltim 2022 ini, atlet-atlet yang bertanding tetap menjaga latihannya, agar kedepan prestasinya dapat lebih ditingkatkan.

Begitu juga dengan hal pembinaan, agar tetap dilakukan dengan baik. Dia juga berharal, selalu ada regenerasi dari setiap cabor, termasuk di muaythai.

“Selamat kepada atlet muaythai Berau atas juara umumnya. Pertahankan prestasi yang telah didapatkan. Kalau perlu ditingkatkan lagi ke jenjang nasional atau bahkan internasional,” pungkasnya.