Foto: Pertandingan Cabor E-sports Porprov Kaltim yang dilaksanakan di Gedung Bapelitbang Berau

TANJUNG REDEB- Dari perolehan medali sementara, atlet e-sports Berau sudah mengumpulkan 5 medali emas. Dari keterangan Ketua ESI Berau, Akbar Patompo. Untuk pertandingan yang digelar Rabu (30/11/2022) yakni FIFA dan PES.

Adapun PES, Berau hanya bisa mendapatkan medali perunggu untuk nomor beregu, kalah dari Kutim (emas) dan Kukar (perak).

Dijelaskan Akbar, pihaknya masih optimis bisa menambau medali untuk Kabupaten Berau. Sebab masih ada beberapa kategori lomba yang akan ditandingkan hingga 2 Desember mendatang.

“Kamis (1/12/2022) nanti, akan ada pertandingan PUBG. Kami optimis, bisa meraih medali di nomor itu,” jelasnya.

Secara kualitas, atlet ESI Berau sudah sangat mampu bersaing dengan atlet-atlet luar daerah lainnya. Apalagi jika melihat raihan 5 medali emas yang sudah didapat sejauh ini.

Namun, dirinya tetap tidak ingin jumawa dengan prestasi tersebut, dan memilih tetap meminta atlet-atletnya fokus menjalankan strategi permainan saat bertandang nanti.

“Atlet kami sedang memiliki kepercayaan diri tinggi. Selain dukungan yang diberikan masyarakat Berau, mereka juga sudah sangat siap untuk bertanding,” jelasnya.

Dirinya optimis, atlet-atletnya bisa memberikan medali sebanyak-banyaknya untuk Kabupaten Berau. Tentu dirinya berharap doa dari seluruh masyarakat Bumi Batiwakkal, agar atletnya selalu tampil maksimal.

“Kami optimis bisa memberikan banyak medali untuk Kabupaten Berau,” pungkasnya. (/ADVPorprov7)