Foto: Tim basket putri berau melaju ke final usai kalahkan tim basket Kukar

TANJUNG REDEB- Atlet basket Berau putri, sukses melaju ke final usai mengalahkan Kutai Kartanegara dengan skor telak 62-27. Partai tersebut ditandingkan di GOR Pemuda Tanjung Redeb, Selasa (29/11/2022).

Final sendiri, rencananya akan digelar Rabu (30/11/2022) dengan melawan kontingen Balikpapan. Salah seorang tim oficial tim basket Berau, Fauzi mengatakan, dengan raihan poin yang berbanding jauh melawan Kukar, atletnya sudah sangat siap bertanding.

Atlet basket putri dikatakannya, menjadi harapan terakhir meraih medali emas, setelah tim basket putra gugur lebih dulu usai dikalahkan Balikpapan dan Bontang di penyisihan grup.

“InsyaAllah, optimis atlet basket putri bisa menyumbangkan emas untuk Kabupaten Berau,” ungkapnya, Selasa (29/11/2022).

Dirinya meminta dukungan dan doa masyarakat Berau, agar dapat memenangi pertandingan. Di sisi lain, sebagai tuan rumah, pihaknya ingin memberikan yang terbaik bagi kontingen Berau.

Atletnya kini tengah memiliki kepercayaan tinggi, usai menang telak atas perlawan Kutai Kartanegara. Jika tetap konsisten dengan penampilan terbaiknya, bukan tidak mungkin Berau akan menang dengan skor meyakinkan.

“Mohon doa dan dukungan semua warga Berau, agar di final Berau memenangkan pertandingan melawan Balikpapan,” pungkasnya.

Sementara untuk nomor tanding 3 X 3 rencananya akan ditandingkan usai final basket. (/ADVPorprov7)