Teks foto: Bupati Berau Sri Juniarsih saat memberikan kata sambutan di malam welcome party Porprov Kaltim 2022, di halaman Kantor Bupati Berau, Jumat (25/11/2022).

TANJUNG REDEB- Menjelang pembukaan Porprov Kaltim 2022 di Kabupaten Berau pada 26 November, Pemkab Berau menggelar welcome party porprov sebagai rangkaian acara pembukaan, Jumat (25/11/2022).

Dalam kegiatan itu, seluruh pejabat penting dari 10 kabupate/kota turut hadir. Termasuk Ketua KONI Kaltim Rusdiansyah Aras beserta jajarannya.

Bupati Berau Sri Juniarsih mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan dari berbagai daerah yang telah menyempatkan hadir.

Dalam sambutannya, di berharap segala sesuatu yang kami suguhkan tuan rumah kepada para tamu kontingen selama berada di Berau, tidak mengecewakan. Serta meninggalkan kesan yang baik ketika pulang.

“Event sebenarnya sudah terlaksana dari 19 November lalu, dan sudah berjalan baik. Tapi kami akan terus tingkatkan lebih baik lagi,” ujarnya.

Dia juga mengakui, dalam event Porprov kali ini, memang tidak terlepas dari beberapa kendala. Namun, apa yang telah terjadi akan menjadi perbaikan agar pelaksanaan dapat lebih maksimal hingga 7 Desember mendatang.

“Setiap kendala pasti selalu ada di setiap pelaksanaan kegiatan besar, terutama Porprov. Tapi, kami akan melakukan perbaikan demi kelancaran event ini hingga penutupan dilakukan pada 7 Desember nanti,” jelasnya.

Tidak lupa, dirinya juga memohon dukungan, Pemprov Kaltim, dan seluruh kabupaten/kota, seluruh masyarakat Berau, dan pihak yang terlibat langsung dalam Porprov tahun ini, agar pelaksanaan Porprov dapat berjalan dengan lancar. Sehingga target sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, dan pemberdayaan dapat terwujud.

“Saya juga apresiasi kepada pemprov kaltim dan segenap panitia, atlet official, dewan hakim dan seluruh pihak yang berpartisipasi dalam mensukseskan porprov ini. Dan ini tentu sangat dinantikan masyarakat berau,” terangnya.

Di sisi lain, dirinya sebagai Ketua Umum PB Porprov VII Kaltim 2022, sekaligus kepala daera Bumi Batiwakkal mengucapkan turut berbelasungkawa atas wafatnya official taekwondo Penajam Paser Utara, Ody Sanjaya Putra lantara bus kontingen PPU yang ditumpanginya mengalami kecelakaan.

“Kami mengucapkan duka cita mendalam. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” tuturnya.

Sementara itu, Rusdiansyah Aras mengatakan, melalui Porprov Kaltim 2022 ini diharapkan muncul atlet potensial yang dapat mewakili Kaltim di PON Aceh dan Sumatera. Dirinya juga mengapresiasi atlet Berau selaku tuan rumah yang cukup bagus dalam setiap pertandingan.

“Semoga Porprov kali ini berjalan lancar. Sehingga bisa mendapatkan atlet potensial untuk PON mendatang. Marilah kita bekerja sama mewujudkan Kaltim berdaulat dan berprestasi,” pungkasnya. (ADVPorprov7)