Foto: Pengalungan medali oleh panitia kepada Atlet Korfball Berau peraih medali emas, Jumat (25/11/2022)

TANJUNG REDEB, Berau Terkini- Tim Korfball Berau sukses raih dua medali emas kategori K4 dan K8, Jumat (25/11/2022) di Sakdron 13 Serbu Berau. Di final Korfball K4 Berau berhasil mengalahkan Samarinda dengan skor cukup meyakinkan 7-4.

Sementara di K8 Berau juga berhasil singkirkan Bontang dengan skor 6-4. Pertandingan selanjutnya akan dilanjutkan dengan kategori korfball pantai di Pulau Derawan.

Ketua Umum Pengkab Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) Berau, La Ode Ilyas mengatakan, dua perolehan medali itu sudah ditargetkan oleh pihaknya sudah jauh hari. Apalagi melihat kerja sama tim yang begitu kompak.

“Meskipun sedikit kesulitan, tapi Alhamdulillah kami menang dan dapat meraih 2 emas yang menjadi target kami,” ujarnya.

Selanjutnya, kami akan berjuang mendapatkan emas di kategori Kabaddi Pantai. Dirinya pun meminta doa dan dukungan masyarakat Berau, agar atletnya dapat kembali berprestasi.

Si korfball pantai sendiri, pihaknya juga menargetkan medali emas. Meskipun sudah memenangkan pertandingan di nomor korfball indoor, dirinya ingin semua atlet dapat bermain serius dan tidak menganggap remeh lawan.

“Kamin optimis bisa menambah emas lagi di korfball pantai,” pungkasnya. (/ADVPorprov7)