Foto: Cabor Arung Jeram saat bersiap tanding di Suaran

TANJUNG REDEB- Atlet Berau belum beruntung kala turun di nomor tanding sprint baik kategori R4 dan R6 baik putra maupun putri. Dalam nomor tanding yang ditandingkan Selasa (22/11/2022) itu, Kutai Barat sukses merebut 4 medali emas di semua nomor ditandingkan, baik itu putra maupun putri. Adapun Berau sama sekali tidak mendapat medali di nomor tersebut.

Dari result perolehan medali sementara dari cabor arung jeram, untuk nomor tanding sprint kategori R4 putra, medali emas diperoleh atlet Kubar, perak Samarinda, dan perunggu diperoleh Kutim. Kemudian untuk R4 putri, medali emas didapatkan Kubar, perak Kutim, dan perunggu Bontang.

Untuk R6 putra, medali emas Kubar, perak Samarinda, dan perunggu Mahakam Ulu. Adapun R6 putri, medali emas diraih Kubar, perak Kutim, dan perunggu didapatkan Mahakam Ulu. Arung jeram sendiri diikuti 7 kabupaten kota. Pengcab Pengcab Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Berau, Taupan mengatakan, meskipun belum meraih medali, namun dirinya mengapresiasi perjuangan atlet-atletnya.

“Belum jodohnya di nomor ini. Tapi saya salut, dan bangga pada mereka karena telah berjuang sekuat tenaga di pertandingan ini,” jelasnya.

Namun disampaikannya, masih ada peluang untuk Berau meraih medali. Dirinya juga optimis Berau masih memiliki kans besar bisa mendapatkan emas.

“Masih ada 3 hari lagi pertandingan. Untuk hari Rabu (23/11/2022) akan dipertandingkan head to head 300 meter. Kami optimis bisa meraih medali di nomor itu,” pungkasnya. (/ADVPorprov7).