Foto: Ilustrasi pertandingan renang terbuka

TANJUNG REDEB- Pertandingan renang terbuka di Porprov Kaltim 2022 di Kabupaten Berau terpaksa ditunda. Padahal, sesuai jadwal, pertandingannya akan dimainkan pada Rabu (23/11/2022) di Kecamatan Pulau Derawan.

Pengcab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Berau, Abdul Jabber Karem membenarkan adanya penundaan itu. Menurut pria yang akrab disapa dr Jaka ini, masih ada persoalan yang harus diselesai sebelum pertandingan dimulai.

Adapun salah satu penyebabnya, pihaknya ingin memastikan atlet-atletnya dianggap valid oleh tim keabsahan. Pasalnya, untuk mengisi nomor renang terbuka, pihaknya melakukan mutasi atlet, lantaran minimnya atlet lokal.

“Makanya kami pending sampai ada ada keabsahan dari wilayah. Mudah-mudahan malam ini, paling tidak besok pagi sudah ada keputusan. Sehingga bisa dilanjutkan pertandingan,” ungkapnya.

Setelah semua selesai, dan tidak ada masalah, maka pertandingan bisa dilakukan. Dirinya merencanakan, pertandingan akan digelar pada pukul 08.00 Wita.

Ada beberapa nomor tanding yang akan dimainkan, yakni nomor tanding 10 kilometer putra dan putri, nomor tanding 5 kilometer putra dan putri, dan 3 kilo putra putri.

Adapun atlet yang disiapkannya, bertanding di Porprov Kaltim 2022 ini yakni, untuk kelas renang terbuka ada 6 atlet, dan renang kategori kolam 13 atlet.

“Yang jelas, jika tim kami dianggap sah untuk bertanding, makan kita jadwalkan kembali,” pungkasnya. (/ADVporprov7).