Foto: Sejumlah Anggota Komisi III kunjung Sekretariat PB Porprov dan sejumlah venue cabor yang digunakan di Porprov Kaltim 2022 nanti.

TANJUNG REDEB, – Tersisa sekitar sebulan lagi, Berau akan menjadi tuan rumah Porprov Kaltim. Reputasi Berau dipertaruhkan dalam perhelatan ini. Memastikan kesiapan sebagai tuan rumah, Komisi III DPRD Berau kunjungi Sekretariat PB Porprov Kaltim, untuk melihat progres kesiapan.

Kunjungan juga di sejumlah venue yang akan digunakan untuk Porprov, seperti stadion olimpik mini Teluk Bayur, PJA Sport, dan kolam renang di Kakaban Aquatik.

Suriadi Marjuki anggota komisi III mengatakan, kunjungan itu bertujuan mencari tahu detail kesiapan. Baik dari sisi anggaran, maupun kesiapan venue yang akan digunakan nanti.

“Alhamdulillah, pada hari ini kami sudah dapat gambaran, bahwa hari ini ada beberapa venue dipastikan sudah lebih 80 persen. Dan tinggal finishing saja,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mendapatkan informasi bahwa, untuk penganggaran pelaksanaan atau operasional kegiatan Porprov, juga sudah dilakukan. Dan akan segera cair dalam sepekan ini.

“Ini juga angin segar bahwa kita bisa segera mengebut persiapan Porprov agar bisa terlaksana dengan sukses,” jelasnya.

Anggota Komisi III DPRD Berau lainnya, Sakirman, mengapresiasi kinerja dari pengurus PB Porprov. Yang bekerja tampa henti mensukseskan event olahraga tertinggi di Kalimantan Timur itu.

Pihaknya juga berkomitmen, akan mendukung “dibelakang layar” demi kesuksesan Porprov ini.

“Terutama sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses dari sisi pemberdayaannya. Paling tidak dengan event ini, pelaku UMKM bisa tumbuh seiring dengan penyelenggaraan ini,” jelasnya.

Meski begitu, tetap akan ada evaluasi yang akan dilakukan Komisi III DPRD, dengan memanggil pengurus PB Porprov, KONI Berau, dan Dispora, dalam membahas secara menyeluruh penyelenggaraan Porprov di Berau.

“Ya itu pasti akan dilakukan. Karena itu adalah bagian dari tupoksi kami sebagai legislatif,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Berau Al Hamid didampingi Wakil Ketua I KONI Berau La Ode Ilyas mengatakan, kedatangan anggota Komisi III DPRD selain memberikan dukungan kepada penyelenggaraan Porprov, juga ada beberapa hal yang dibahas dalam rangka mensukseskan Porprov. Terutama, dalam mendukung percepatan pencairan hibah Rp 50 miliar.

“Kami menyambut baik kedatangan mereka. Pada intinya, mereka siap membantu kami mensukseskan Porprov ini,” pungkasnya. (*)