Reporter : Syaifuddin Zuhrie
|
Editor : Syaifuddin Zuhrie

JAKARTA,– Dalam debat publik perdana yang berlangsung di stasiun tv nasional, Sabtu (26/10/2024, malam. Calon Bupati Berau nomor urut 1, Madri Pani, dan calon Bupati nomor urut 2, Sri, memaparkan strategi mereka untuk mengatasi isu pengentasan kemiskinan dan pelestarian budaya di Kabupaten Berau.

Calon Bupati Nomor 1 Madri Pani menekankan pentingnya menjaga keseimbangan antara pembangunan infrastruktur dan ekonomi dengan pelestarian warisan budaya lokal. Ia menegaskan bahwa generasi muda harus dilibatkan, dan teknologi informasi dimanfaatkan dalam upaya ini.

“Kami memiliki program pemberian kredit bunga rendah tanpa agunan untuk mendorong inovasi dan pendidikan masyarakat,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, dengan menjelaskan rencana penggunaan dana sebesar Rp 20 miliar rupiah yang tersedia untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, terutama bagi para sarjana yang pulang ke kampung halaman.

Madri berharap langkah ini dapat mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan.

Menanggapi isu toleransi beragama, Madri menegaskan komitmennya untuk menyatukan semua elemen masyarakat, tanpa memandang suku dan agama.

“Kami ingin menjadi pemimpin yang dapat menyatukan berbagai kelompok dalam masyarakat,” jelasnya.(*)