Reporter : Redaksi
|
Editor : Suriansyah

BALI,-Kapal yang ditumpangi tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kementerian Keuangan (Kemenkeu),  dan  Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terbalik diterjang ombak di perairan Bali, Kamis (24/10/2024) saat melakukan tugas observasi ke lapangan.

“KPK memperoleh informasi terjadi kecelakan pada tim monitoring saat menjalankan tugas terkait kajian kerentanan korupsi pada kebijakan perikanan tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ,” kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika, Jumat (25/10/2024), seperti dikutip Berauterkini dari BeritaSatu.com.

Tessa menyebutkan, kapal tim KPK terbalik karena dihantam ombak saat melakukan tinjauan lapangan ke keramba budidaya lobster yang berlokasi di tengah laut, di Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali pada 24 Oktober 2024.

Diungkapkan Tessa, selain tim KPK, ada beberapa pihak dari kementerian yang berada dalam kapal tersebut.

“Tim KPK bersama Inspektorat KKP, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Ditjen PSDKP) KKP, dan pihak-pihak lainnya yang berjumlah 9 orang,” tutur Tessa.

Tessa mengatakan, para korban langsung mendapatkan pertolongan.  Saat ini tim dari KPK dalam kondisi baik. “Para korban telah mendapatkan pertolongan dan dibawa ke Puskesmas Mendoyo, kemudian dirujuk ke RSUD Negara,” ujar Tessa.

KPK menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah memberikan pertolongan dan bantuan sehingga para korban selamat dari kecelakaan laut tersebut.(*)