Reporter : Sulaiman
|
Editor : Syaifuddin Zuhrie

TANJUNG REDEB – Platinum Cineplex, nama yang kini menjadi perbincangan di kalangan netizen Bumi Batiwakkal, kabarnya akan membuka bioskop pertamanya di Berau.

Informasi mengenai pembukaan bioskop tersebut disebar melalui akun Instagram @platinumcineplex_id, yang menyatakan bahwa bioskop ini akan menggantikan eks pusat perbelanjaan Berau Fresh Mart, yang terletak di Jalan AKB Sanipah II, Tanjung Redeb.

Kabar ini juga disertai dengan informasi tentang lowongan kerja untuk posisi cinema supervisor, teknisi, dan front liner alias penerima tamu.

Untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, awak media berauterkini.co.id mengunjungi langsung gedung Berau Fresh Mart pada Jumat (18/10/2024).

Di lokasi tersebut, tampak sekitar delapan pekerja sedang melakukan renovasi di bagian dalam gedung. Sisi kanan dan belakang gedung telah dipasang sekat menggunakan bata ringan dan dilapisi besi.

Menurut keterangan kepala tukang atau mandor, Ali, ia dan timnya sedang mengerjakan pembuatan tiga bilik ruang sinema yang akan dijadikan tempat menonton bioskop warga Berau nantinya.

“Iya, benar, mau dibangun bioskop,” kata Ali.

WhatsApp Image 2024 10 18 at 15.50.01

Ia mengaku sudah mulai mengerjakan proyek ini sejak 17 September lalu, dan progres pengerjaan saat ini telah mencapai sekitar 45 persen.

“Sudah dua minggu lebih, mas, dari tanggal 17 kemarin,” ungkapnya.

Ali ditargetkan oleh pemilik gedung untuk menyelesaikan proyek tersebut hingga Desember 2024, dengan memastikan bahwa setiap bilik sudah dapat dipasangi fasilitas untuk menonton bioskop.

“Saya hanya terima arahan saja, mas, tidak pernah ketemu langsung sama pemiliknya,” jelas Ali.

Hingga berita ini ditayangkan, awak berauterkini.co.id terus berupaya menelusuri kebenaran informasi tersebut. Namun, belum ada pihak pengelola atau pemilik Berau Fresh Mart yang dapat dikonfirmasi lebih lanjut terkait rencana ini.

Tentang Platinum Cineplex

Platinum Cineplex adalah jaringan bioskop yang menawarkan pengalaman menonton film berkualitas tinggi dengan teknologi terkini. Jaringan ini dikenal dengan fasilitas modern dan kenyamanan bagi penonton.

Saat ini, Platinum Cineplex memiliki beberapa cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Dengan kehadiran bioskop ini di Berau, diharapkan masyarakat setempat dapat menikmati film-film terbaru dengan fasilitas yang memadai.(*)