Reporter : Redaksi
|
Editor : Syaifuddin Zuhrie

TANJUNG REDEB – Pjs Bupati Berau, Sufian Agus, secara resmi membuka pagelaran CB Open tahun 2024 pada Sabtu (12/10/2024) malam di Lapangan Bulu Tangkis CB Sport.

Pembukaan turnamen yang telah memasuki edisi kelima ini ditandai dengan peresmian papan nama turnamen.

Turnamen ini diikuti oleh 360 peserta yang tergabung dalam 202 tim, terbagi dalam enam kelompok. Total hadiah yang disediakan panitia mencapai Rp150 juta, dan kegiatan ini akan berlangsung selama 15 hari hingga 26 Oktober 2024.

Sufian Agus berharap turnamen ini dapat menghidupkan semangat olahraga, khususnya bulu tangkis, di Berau. Ia juga menginginkan partisipasi kelompok pemula untuk mendorong penggemaran bulu tangkis di kalangan atlet baru.

“Turnamen seperti ini harus rutin digelar untuk memberikan semangat juang kepada para atlet dan meningkatkan mental bertanding mereka. Kegiatan ini dapat mengasah kemampuan atlet baik fisik maupun mental,” ujarnya.

Sufian menekankan pentingnya pembinaan atlet yang berkelanjutan dan komitmen pemerintah daerah dalam memajukan olahraga. Ia juga mengajak peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas dan masyarakat untuk aktif berolahraga guna menjaga kesehatan.

“Terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa muda dalam olahraga bulu tangkis, yang nantinya bisa membawa harum nama daerah,” tutupnya.(adv)