Reporter : Sulaiman
|
Editor : Suriansyah

TANJUNG REDEB – Sejak hampir sepekan belakangan ini Pjs Bupati Berau, Sufian Agus, aktif menyambangi setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau. Silaturahmi ini meneruskan Pesan Kemendagri di tahun politik.

Agus-sapaannya, sejak pekan lalu, saat dikukuhkan sebagai penjabat pengganti bupati petahana, aktif bertemu dengan berbagai OPD di Berau.

Kegiatan itu merupakan bagian dari upaya dirinya dalam memastikan, tugasnya selama 60 hari bertugas dapat berjalan maksimal dengan kerja dar setiap OPD di Berau.

4A PJS SUFIAN 3

“Selama saya bertugas, saya harus memastikan semua tugas dapat berjalan sesuai amanah Kemendagri RI,” kata Agus, Kamis (3/10/2024).

Berkeliling sejak 31 September lalu, Agus telah bertemu dengan para pegawai dan pejabat pratama di 14 dinas.

Kamis pagi, Agus berkunjung ke Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Berau, Keraton Sambaliung, Dinas Pangan, dan Dinas Perkebunan (Disbun) Berau.

“Untuk maksimalkan koordinasi di lingkungan pemerintahan sekaligus silaturahmi,” katanya seraya menambahkan, hal itu sesuai dengan amanah dari Mendagri RI, Tito Karnavian.

4A PJS SUFIAN 5

Pihaknya mesti memastikan kondusifitas daerah selama gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 berlangsung.

“Itu sudah amanah dari Kemendagri,” ujarnya.

Selain itu, Agus juga menyampaikan dirinya harus memastikan ketentraman dan keamanan di tengah masyarakat selama tahun politik ini.

Dia juga nampak aktif berkomunikasi langsung kepada setiap pasangan calon pada Pilkada ini.

4A PJS SUFIAN 1

“Maka itu dari unsur pemerintahan, kami harus memastikan koordinasi berjalan dengan baik,” tuturnya.

Pesannya kepada setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Berau agar tetap menjaga integritasnya selama Pilkada ini. Sebab, itu merupakan amanah dari UU ASN yang diterapkan pada setiap tahun politik.

“Tidak ada pilihan lain, selain menjadi ASN yang berintegritas,” tegas Agus. (*/ADV)