Reporter : ⁠Dini Diva Aprilia
|
Editor : Suriansyah

TANJUNG REDEB – Menyoroti banjir di kawasan Bedungun, Kabupaten Berau legislatif minta adanya saluran permanen yang langsung ke sungai.

Permintaan itu diungkapkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, Dedy Okto Nooryanto, terkait peristiwa banjir di beberapa titik akhir-akhir ini.

Hujan deras menjadi salah satu faktor terjadinya banjir di beberapa titik tersebut, diantaranya di Kecamatan Tanjung Redeb. Sehingga menjadi perhatian masyarakat di Kabupaten Berau.

Dedy mengatakan, perlu adanya saluran permanen yang langsung mengalir ke sungai, sehingga tidak menciptakan genangan air yang menyebabkan banjir.

“Kemarin, saya lihat di Bedungun (banjir). Itu harus dinormalisasi ataupun dibuatkan saluran permanen dengan volume yang besar, untuk mengalirkan air ke Sungai Segah,” katanya kepada berauterkini.co.id, di kantornya, Senin (30/10/2024).

Seperti diketahui, daerah Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bedungun, Tanjung Redeb, perlu adanya sedimentasi drainase serta saluran primer dan  pembersihan lumpur.

Diakui, telah melakukan komunikasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik (DPUPR) Kabupaten Berau.

“Kita sudah berkomunikasi dengan DPUPR. Semoga langkah ini dapat mengurangi ataupun mengatasi secara keseluruhan untuk banjir yang terjadi ketika terjadi hujan yang begitu deras,” tutupnya. (*/ADV)