Reporter : Hendra Irawan
|
Editor : Suriansyah

TANJUNG REDEB – Memperingati HUT ke 79 tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0902/Bru menggelar Lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) Piala Panglima TNI yang diikuti 12 grup Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Sederajat dan 9 Tim Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Berau, Sabtu (28/9/2024).

Perlombaan PBB yang dilaksanakan TNI di seluruh Indonesia itu berlangsung sukses dan lancar.

30G PERINGATI 2

Adapun yang keluar sebagai juara untuk tingkat SLTA, yakni juara I diraih Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Berau. Juara II, diambil SMA Negeri 2 Berau, dan Juara III, digondol Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Berau.

Sementara itu, kategori tingkat SLTP, juara pertama SMP Negeri 1 Teluk Bayur. Juara II, SMP Negeri 3 Teluk Bayur dan juara III, diraih Madrasah TSanawiyah (MTS) Labanan Makmur.

30G PERINGATI 3

Dandim 0902/Bru, Letkol inf Rommy Sakti Alamsyah, mengapresiasi sekolah-sekolah yang sudah memenangkan lomba, begitupun bagi peserta lain yang belum beruntung dalam lomba tersebut.

“Selamat kepada para pemenang. Teruslah berlatih, agar prestasi ini tidak sampai di sini saja. Tapi harus lebih ditingkatkan, begitu juga dengan yang belum beruntung, tetap semangat dan terus berlatih,” katanya.

30G PERINGATI 4

Letkol inf Rommy juga mengatakan, kegiatan lomba Peraturan Baris-Berbaris yang berlangsung selama dua hari ini diharapkan tidak hanya menjadi sarana silaturahmi yang baik di antara sekolah, tapi juga lomba itu dapat dikerjakan secara berkesinambungan.

Tujuannya, untuk meningkatkan wawasan, menanamkan kesadaran Bela Negara, semangat jiwa patriotisme, menumbuhkan rasa disiplin serta meningkatkan rasa percaya diri yang ada pada generasi muda.

“Sehingga ke depannya dapat menjadi pemimpin bangsa yang ber ahlak, disiplin dan bertanggungjawab,” tandasnya. (*)