Reporter : Sulaiman
|
Editor : Syaifuddin Zuhrie

TANJUNG REDEB, – Teka teki atas posisi ketua tim pemenangan bapaslon bupati dan wakil bupati Berau, Madri Pani dan Agus Wahyudi (MP-AW) terpecahkan. Partai koalisi paangan ini telah menunjuk Ketua DPD NasDem Berau, Liliansyah, sebagai ketua tim pemenangan.

Hal itu diungkapkan, Sekretaris DPC Hanura Berau, Nasri Afandi. Dia mengatakan, sebanyak tujuh anggota partai koalisi menyepakati anggota DPRD Berau periode 2024-2029 itu jadi ketua tim pemenangkan bapaslon MP-AW.

“Semua anggota koalisi sudah musyawarah, Haji Lili (sapaan Liliansyah) jadi ketua tim pemenangan,” kata Nasri, kepada berauterkini.co.id, pada Selasa (10/9/2024).

Kendati namanya sudah menempati posisi puncak tim pemenangan, namun partai koalisi masih memiliki pekerjaan rumah untuk menyusun nama struktur tim pemenangan.

Sebagaimana diketahui, pasangan MP-AW memiliki tujuh anggota koalisi, diantaranya NasDem, Hanura, PDI Perjuangan, PKB, Ummat, PBB dan PKN.

“Jadi saat ini kami masih menyusun nama-nama yang masuk dalam struktur inti,” kata dia.

Ia mengungkapkan, dipilihnya Liliansyah menjadi ketua tim pemenangan dilatari tiga alasan penting. Pertama, sepak terjang ketua DPD NasDem itu di dunia politik dianggap moncer. Sebab, menjadi ketua pemenangan Pilkada 2015 untuk pasangan Muharram-Agus Tantomo.

Kedua, Liliansyah juga menjadi ketua dari DPD NasDem Berau, yang mengusung Madri Pani hingga jadi partai pemenang Pemilu di Berau kali kedua. Ketiga, partai koalisi menganggap Lili memiliki karakter pemimpinan dan basis massa yang solid. Tegas dan mampu mengarahkan tim dengan baik.

“Harapannya Haji Lili bisa memenangkan MP-AW di Pilkada 2024 ini,” tuturnya.

Ia menerangkan, di koalisi MP-AW seluruh partai memiliki kedudukan yang sama. Tanpa memandang posisi partai peraih kursi maupun non-seat alias tanpa kursi.

Sehingga, setiap partai yang bergabung dapat menempati posisi strategis dalam tim MP-AW.

“Semua dapat porsi yang sama,” ujarnya.

Rencananya, deklarasi tim pemenangan akan digelar pada Kamis (12/8/2024) . Sekaligus deklarasi sekretariat bersama alias Sekber tim koalisi yang berlokasi di Jalan P.Diponegoro, Tanjung Redeb.

“Kamis nanti kami deklarasikan, resmi dari partai koalisi,” ungkapnya. (*)