Reporter : Hendra Irawan
|
Editor : Suriansyah

TANJUNG REDEB – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Berau, Liliansyah, mengatakan secara tersirat Madri Pani (MP) akan berpasangan dengan Agus Wahyudi (AW). Bahkan keduanya dikabarkan, bersama-sama ke Jakarta menjemput surat rekomendasi.

Dikatakannya, selain Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pihaknya juga berpotensi besar bakal berkoalisi dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berau 2024 ini.

“Semoga mereka (MP dan AW) ada jodoh. Apalagi, dua hari lalu infonya mereka sama-sama ke Jakarta. Mungkin ambil rekom dan sebagainya,” jelas Liliansyah, usai memimpin rapat pertama di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, Kamis (22/8/2024).

Memang, lanjut Liliansyah, untuk pendaftaran paslon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dimulai pada 27 Agustus – 29 Agustus. Pihaknya juga menunggu kepulangan MP dari Jakarta, terkait apa langkah selanjutnya yang akan dilakukan.

“Kita tunggu yang punya hajat (Madri Pani) pulang dari Jakarta, ya,” jelasnya.

Dirinya juga menanggapi terkait koalisi gemuk petahana di Pilkada mendatang. Menurutnya, seberapa pun ukuran koalisi tidak akan menjamin kemenangan.

Liliansyah menjawab sambil agak bercanda, dengan menganalogikan seseorang yang gemuk tidak memiliki kecepatan dalam berlari.

“Mohon maaf, kita yang gemuk ini laju tidak ketika berlari. Intinya, kita bisa mengusung. Pada intinya, kami yakin bisa menang,” katanya menganalogikan. (*)