TANJUNG REDEB, – Matangkan persiapan sekaligus silaturahmi dilakukan jajaran pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Berau. Agenda tersebut juga dirangkai dengan buka puasa bersama. Ketua Umum IPSI Berau, Puguh Supriyanto mengatakan, dalam pertemuan itu, ada beberapa hal yang menjadi pembahasan.

Diantaranya seleksi atlet, peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan. “Untuk seleksi atlet ini sudah ditetapkan usai lebaran Idul Fitri, akan dilakukan,” ungkapnya.

Seleksi Dilakukan karena tidak semua kelas dipertandingkan. Atlet yang dilakukan seleksi merupakan atlet senior dari berbagai perguruan yang dinilai layak bertanding di Porprov mendatang.

“Yang jelasnya kami lakukan seleksi dengan baik. Agar atlet yang lolos nantinya dapat memenuhi harapan masyarakat di Kabupaten Berau,” jelasnya.

Smentara ini diungkapkan masih ada kekurangan yakni peralatan yang belum siap untuk kebutuhan atlet dalam mengembangkan teknik silatnya dalam kegiatan training center (TC).

Menurutnya, ada beberapa yang masih kurang, seperti target pukul dan tendangan (pecing), samsak, body protector, matras, serta sejumlah peralatan pendukung lainnya.

“Nah, perlengkapan ini yang kami masih belum punya. Dan itu jadi kendala. Padahal, ini sangat penting persiapan atlet latihan menghadapi Porprov nanti. Belum lagi, berbagai peralatan tanding lainnya,” pungkasnya (*)

Editor: Rengkuh