SAMARINDA – Penjabat Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Muhammadiyah Ad Da’wah, Jalan Sirad Salman, Senin (17/6).

Usai sholat, Akmal Malik menyampaikan rasa haru dan terinspirasi oleh khotbah yang disampaikan. Beliau mengajak umat Islam untuk meneladani sifat dan perilaku Nabi Ibrahim dan keluarganya.

“Saya sampai terharu menyimak khotbahnya. Teladan Nabi Ibrahim sangat wajib dicontoh dalam kehidupan sehari-hari sebagai umat Nabi Muhammad SAW,” pesan Akmal Malik.

Pada kesempatan ini, Akmal Malik juga menyerahkan hewan kurban kepada takmir masjid. “Semoga hewan yang disembelih dapat bermanfaat,” harapnya.

Khotbah Idul Adha di Masjid Muhammadiyah Ad Da’wah disampaikan oleh Ustad Muhammad Hendro. Beliau menyampaikan pesan tentang sosok Nabi Ibrahim sebagai pemimpin yang lurus, bijaksana, dan saleh.

“Ibrahim adalah pemimpin yang patut diteladani. Sangat bijaksana, terutama dalam keluarganya. Dia inspirator dalam setiap kebaikan yang dilaksanakannya,” ungkap Ustad Muhammad Hendro.

Ibrahim juga digambarkan sebagai sosok yang taat perintah Allah SWT dan selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan.