TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau terus melangsungkan pembangunan infrastruktur di kawasan permukiman di Kecamatan Biduk-Biduk, termasuk pula pembangunan dermaga yang menjadi kebutuhan para nelayan di pesisir selatan Berau.

Dalam momen silaturahmi bersama dengan para aparat dan warga kampung di Biduk-Biduk, Bupati Berau, Sri Juniarsih, membeberkan beberapa program pembangunan yang tengah berjalan saat ini.

Diantaranya, lanjutan pembangunan jalan lingkungan di Kampung Teluk Sumbang, Teluk Sulaiman, Giring-Giring dan beberapa titik di Biduk-Biduk.

Selain itu, melalui Dinas Pekerjaan Umu dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, Pemkab terus mengerjakan revitalisasi drainase di seluruh kampung.

Kemudian melanjutkan pembangunan dermaga baru di Teluk Sulaiman dan bantuan stimulan rumah swadaya di Pantai Harapan dan Tanjung Perepat.

“Kami terus berupaya dan bekerja keras, khususnya dalam kegiatan pembangunan di 13 kecamatan, termasuk di Biduk-Biduk,” kata perempuan yang akrab disapa Umi Sri tersebut.

Tak hanya itu, di sektor pariwisata, Pemkab Berau telah memastikan proses pembangunan rampung dan dapat dinikmati oleh wisatawan, di destinasi wisata Air Terjun Nyalimah, Teluk Sumbang.

Pembangunan tersebut, diharapkan dapat selaras dengan jumlah kunjungan ke Biduk-Biduk yang akan memberikan efek domino terhadap kesejahteraan masyarakat pesisir.

“Kalau tempat ini sudah nyaman, kita mesti pastikan lagi wisatawan mau kembali,” ujarnya berharap.

Umi Sri juga menyampaikan, selama masa kepemimpinannya, dari total enam kampung di Biduk-Biduk, menunjukkan hasil positif dari segi pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM).

Biduk-Biduk telah masuk dalam kategori mandiri. Kemudian Pantai Harapan, Tanjung Perepat, Teluk Sulaiman dan Giring-Giring telah berstatus sebagai kampung maju.

Saat ini kawasan yang masih dalam upaya pengembangan, yakni Kampung Teluk Sumbang yang berstatus kampung berkembang.

Umi berharap, kerja keras setiap organisasi perangkat daerah (OPD), agar terus memberikan pendampingan terhadap aparat kampung untuk mewujudkan kampung maju dan sejahtera yang penuh dengan prestasi.

“Mari kita perkuat sinergitas. Kita berikan kontribusi terbaik untuk pembangunan kampung,” ajak Umi Sri. (*/ADV)

Reporter : Sulaiman

Editor : s4h