TANJUNG REDEB – Setelah sempat terhenti, pengerjaan Gapura Selamat Datang di kilometer 5 perempatan Tanjung Redeb dan Kelurahan Rinding, Kecamatan Teluk Bayur, dilanjutkan kembali tahun ini.

Kepala Bidang (Kabid) Preservasi Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Berau, Junaidi, mengungkapkan dilanjutkannya pekerjaan itu pada tahun ini dengan pagu anggaran mencapai Rp1,8 miliar. Tendernya sudah selesai.

“Nilainya kurang lebih 1,8 miliar. Sudah kontrak. Selesai lebaran ini pekerjaannya dilanjutkan,” ungkap Junaidi, Senin (15/4/2024).

Dijelaskan Junaidi, untuk pekerjaan tahun ini juga akan dipasang  videotron di gapura. Hal ini sudah sesuai dengan perencanaan, agar menambah kesan modern sekaligus informasi tentang Kabupaten Berau.

Untuk diketahui, gapura tersebut dibangun dengan menggunakan Alumunium Composite Panel (ACP) yang terkenal kuat dan kokoh.

“Material masih proses pemesanan, sembari akan dilakukan pembongkaran menyeluruh gapura yang lama,” bebernya.

Junaidi menyebut, pekerjaan gapura tersebut  juga akan dilanjutkan pada masa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2024, terutama untuk kebutuhan kelengkapan APILL, taman, pedestrian, lighting dan aksesoris lainnya.

“Nanti penyelesaiannya di APBD Perubahan,” jelasnya. (*/ADV).

Reporter : Hendra Irawan

Editor : s4h