TANJUNG REDEB – Adanya rumor lobi-lobi ingin menjadi kepala dinas (kadis) yang berebut kursi nomor 1 untuk lima instansi horizontal di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, dibantah keras Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Said.

Menurutnya, dalam setiap agenda pertemuan tidak ada pihak manapun yang dapat memastikan kepentingan setiap pejabat yang melakukan pertemuan.

Adapun instansi bakal diisi pejabat baru yang mengikuti seleksi, diantaranya Kepala Dinas Kesehatan (Diskes). Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Staff Ahli Bidang Pembangunan dan Perekonomian Sekretariat Daerah dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik).

Dugaan lobi-lobi ini muncul, setelah adanya oknum melakukan pertemuan yang diduga secara pribadi di ruang kerja Bupati Berau Sri Juniaarsih.

Diketahui, saat ini proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Berau, telah memasuki momen penantian rekomendasi bupati. Setelah proses rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terbit.

Kondisi tersebut dibantah Sekda Berau Muhammad Said. Dirinya menyebut, dalam setiap agenda pertemuan tidak ada pihak manapun yang dapat memastikan kepentingan setiap oknum pejabat.

Justru, Sekda membenarkan kegiatan setiap pejabat diwajibkan untuk rutin memberikan laporan progres pekerjaan setiap dinas secara berkala kepada bupati.

“Bagi saya, tidak masalah,” kata pria yang akrab disapa Said tersebut, saat dikonfirmasi awak berauterkini.co.id, Selasa (16/1/2024).

Setiap pejabat, tegasnya, harus bekerja secara profesional untuk memastikan program pemerintah berjalan sesuai perencana pembangunan di daerah.

“Ini bisa saja agenda soal pekerjaan di dinas masing-masing,” ujarnya.

Sebagai informasi, 15 nama yang dinyatakan lolos proses tahap seleksi hingga tahap akhir;

  1. Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Jabatan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah

  1. Bambang Sugianto, SE, ME
  2. H. Masyhadi Muhdi, S.Hut, M.Si
  3. Widjil Rahadi, S.Hut, M.Si

 

  1. Badan Pendapatan Daerah

Jabatan, Kepala Badan Pendapatan Daerah

  1. H. Djupiansyah Ganie, SE, M.Si
  2. Mulyanti Syafariah, SH
  3. Hj. Wahyu Suprihatin, S.Sos

 

  1. Dinas Kesehatan

Jabatan, Kepala Dinas Kesehatan

  1. DR. Hj. Halijah Yasin
  2. DR. Jimmi Andriani, M.Ap
  3. Lamlay Sarie, S.Si, A.Pt.M.Sc

 

  1. Staff Ahli Bidang Pembangunan dan Perekonomian

Jabatan, Staff Ahli Bidang Pembangunan dan Perekonomian

  1. Desmus Ersya, SP
  2. Rusnan Hefni, ST, MT
  3. Sudirman, SE, M.Si

 

  1. Dinas Pendidikan

Jabatan, Kepala Dinas Pendidikan

  1. Dahri, ST, ME
  2. Hj. Mardiatul Idalisah, S.Pd, MM
  3. Syafri, S.Sos, MM (*)

Reporter : Sulaiman

Editor : s4h