Foto: BUMA Binsua kala melaksanakan penyuluhan 

TANJUNG REDEB,- BUMA Binungan-Suaran kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap warga lingkar tambang. Kamis, 30 November 2023 kemarin, perusahaan ini melaksanakan kegiatan fogging (pengasapan) di kampung Bena Baru sebagai langkah untuk mencegah dan menghindari penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Sekitar 278 rumah di kampung Bena Baru menjadi sasaran fogging yang dilakukan oleh tim BUMA BINSUA. Selain itu, perusahaan ini juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya mengendalikan penyakit DBD dengan Gerakan 3M, yaitu Menguras, Menutup, dan Mengubur.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan mempraktikkan pola 3M untuk mencegah penyakit DBD.

Veni Oktafia, perwakilan Aparatur Kampung Bena Baru, menyambut baik kepedulian yang diberikan oleh Manajemen BUMA Binsua mengucapkan terima kasih atas penyuluhan yang diberikan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini warga kampung Bena Baru semakin menerapkan budaya hidup bersih dan sehat demi mencegah penyebaran penyakit mematikan ini,”ucapnya.

Lanjut dia, dengan adanya kegiatan fogging dan penyuluhan ini, diharapkan warga kampung Bena Baru dan sekitarnya dapat terhindar dari ancaman DBD. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi pengingat bagi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat, terutama di musim hujan seperti saat ini.

“Semoga dengan kesadaran dan tindakan nyata ini, kasus DBD di wilayah tersebut dapat ditekan dan diperangi secara bersama-sama,”pungkasnya.(*/tim)