Foto: Skadron 13/Amur Balottama Yudha menggelar syukuran dan bakti sosial

TELUK BAYUR,- Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad), Skadron 13/Amur Balottama Yudha menggelar syukuran dan bakti sosial pada Rabu, (15/11/2023).

Komandan Skadron 13/ABY, Yusuf Adi Puruhita menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini diselenggarakan pihaknya sebagai wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama dengan cara berbagi.

Tidak hanya bakti sosial, perayaan HUT Panerbad Ke-64 kali ini juga dirangkai dengan kegiatan lainnya seperti jalan santai, senam bersama, dan pameran alutsista. Kemudian rangkaian lainnya juga diisi dengan panggung hiburan bazar UMKM, dan donor darah. Juga kegiatan ziarah ke makam pahlawan dan anjangsana.

Komandan Yusuf Adi Puruhita kemudian menekankan pentingnya rangkaian kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan rasa kebanggaan dan cinta terhadap Corps Penerbangan Angkatan Darat, khususnya Skadron 13/ABY.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Berau, yayasan panti asuhan, pesantren, dan perusahaan, serta mitra yang telah turut serta dalam memeriahkan rangkaian HUT Penerbad ke-64 Skadron 13/Amur Balottama Yudha. Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi momentum perayaan, tetapi juga meninggalkan dampak positif bagi kehidupan masyarakat dan hubungan antarwarga serta institusi,” ungkap Komandan Yusuf Adi Puruhita.

Ignatius Punto selaku Manager Security Departement PT Berau Coal, menyampaikan terimakasih dan apresiasinya atas rangkaian kegiatan yang telah terselenggara dengan baik dalam rangka HUT ke-64 Panerbad. Dirinya pun berharap sinergi harmonis antara Skadron 13/Serbu dan PT Berau Coal dapan terus terjalin.

“Sebuah kebanggaan bagi PT Berau Coal dapat terlibat dan berkontribusi dalam agenda ini, salah satunya melalui pelaksanaan Bakti Sosial Pembagian Sembako yang diselenggarakan pada hari ini. Adapun tujuannya adalah untuk membantu sesama,” ucap Punto.

“Terima kasih atas sinergi dan hubungan harmonis yang selama ini telah dijalin dengan baik antara Skadron-13/Serbu dengan PT Berau Coal. Kami berharap, sinergi baik ini dapat terus berjalan dengan baik ke depannya. Begitu juga dengan kontribusi yang kita berikan untuk masyarakat pada hari ini dapat bermanfaat secara luas,” lanjutnya.

Sementara Pimpinan Yayasan Darur Rahmah, Sofyan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian yang diberikan melalui kegiatan bakti sosial kali ini.

“Dengan tulus hati, kami mengucapkan terima kasih kepada Komandan Skadron 13/ABW dan PT Berau Coal atas kepedulian yang luar biasa terhadap anak-anak penghafal Al-Qur’an yang kami asuh di Yayasan Darur Rahmah,” ujar Sofyan dengan penuh rasa syukur.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk santunan ini dianggapnya sebagai wujud nyata dari kepedulian sosial yang dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak penghafal Al-Qur’an.

“Tentu kami berharap bahwa dukungan ini tidak hanya sekadar membantu secara materi, tetapi juga menjadi motivasi dan inspirasi bagi anak-anak untuk terus bersemangat dalam mengejar cita-cita mereka,” tandasnya.(adv)