KUKAR,- Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menekankan kunci reformasi birokrasi adalah inovasi. Oleh karena itu, Pemkab Kukar terus merangsang organisasi dan lembaga di Kukar inovatif memberi pelayanan publik.

Salah satu bentuknya, lewet Pekan Inovasi dan Kreativitas Kukar 2023. Agenda yang diselenggarakan Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kukar ini diikuti sejumlah lembaga dan organisasi pelayanan publik di Kukar.

Mulai awal Oktober hingga Desember 2023 ini, inovasi sejumlah organisasi dan lembaga pelayanan publik di Kukar akan dikompetisikan.

Inovasi terbaik di Kukar akan diikutisertakan dalam Pekan Inovasi dan Kreativitas tingkat provinsi dan kabupaten.

“Hal ini sekaligus sebagai upaya dalam menjaring ide inovasi dan kreativitas dari berbagai pihak, menumbuh kembangkan dan memperkuat pembangunan daerah berbasis riset dan inovasi demi mewujudkan Kutai Kartanegara yang Inovatif, Berdaya Saing dan Mandiri,” ujar Bupati Edi Damansyah ketika membuka acara, Rabu, 11 Oktober 2023.

Selain itu, pekan inovasi dan kreativitas ini juga bertujuan menciptakan perubahan pola, tradisi dalam pelayanan publik.

Langkah ini sejalan dengan Gerakan Satu Instansi Satu Inovasi. Langkah ini mewajibkan satu perangkat daerah atau unit kerja di Kukar menghasilkan paling sedikit satu inovasi pelayanan publik setiap tahun. Tujuannya ini untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemkab Kukar. (advdiskominfokukar)