Foto int: Deklarasi Pemilu damai

TANJUNG REDEB,- Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang hanya menghitung bulan. Pesta rakyat 5 tahunan ini akan dimulai dengan pemilihan anggota legislatif dan juga pemilihan presien RI. Pesta Demokrasi inipun diharapkan Ketua Komisi II DPRD Berau, Andi Amir Hamsyah dapat berjalan damai dan sukses.

Peran semua  pihak dalam menyukseskan Pemilu ini sangat penting, apalagi tanggung jawab besar ada di unsur pihak keamanan. Terselengaranya simulasi pengamanan kota atau Simpamkota yang telah dipersiapkan oleh pihak kepolisian jelang pemilu 2024 yang akan datang dinilai sebagai langkah yang bagus.

“Persiapan sangat diperlukan, tentunya harus bekerjasama dan saling sinergitas semua pihak terkait,” ungkapnya.

Dirinya menyebut, pihak dari KPU dan Bawaslu juga harus bekerja keras mempersiapkan segala tahapan hingga pelaksanaan pemilu mendatang.

“Seperti yang saat ini trend spanduk yang ada dimana-mana harusnya diawasi dan dilakukan pengukuran atau apa saja. Hal ini untuk mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan,” bebernya.

Andi berharap, jelang pemilu 2024 yang akan datang agar sekiranya seluruh parpol di Berau dapat menjunjung tinggi kedamaian dan sportifitas. Bersaing dengan baik, agar terhindar dari berbagai macam konflik, baik itu antara parpol ataupun dengan penentu kebijakan.

“Kita ingin pemilu nanti bisa berjalan dengan aman, damai dan menghasilkan para pemimpin yang berkompeten untuk mengangkat derajat rakyat,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Hendra Irawan