Foto: Ketua DPRD Berau Madri Pani

TANJUNG REDEB – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, Madri Pani minta Perumda Air Minum Batiwakkal dapat segera merealisasikan pemasangan pipa air bersih di Poros Birang, Kecamatan Gunung Tabur.

Sebab, hingga saat ini kawasan Poros Birang belum terkoneksi pipa PDAM. Terlebih, sumber air bersih merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat.

Madri mengatakan, ketersediaan air bersih merupakan hak bagi masyarakat. Sehingganya, pengkoneksian pipa di poros Birang harus segera ditangani.

“Ini hak dasar masyarakat, jadi harus dipenuhi. Jangan membuat masyarakat kecewa,” kata Madri.

Ia menyebut, selain sebagai kebutuhan dasar manusia, air bersih menjadi hal paling penting dalam penanganan kasus stunting di Bumi Batiwakkal. “Kalau air bersihnya saja tidak terpenuhi, bagaimana mau bebas stunting,” tuturnya.

Dirinya menegaskan, akan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau untuk berkolaborasi dengan PDAM untuk memastikan pembangunan pipa di Poros Birang segera terealisasi guna mengaliri air bersih kepada masyarakat.

“Mesti bekerja sama untuk menekan angka stunting. Ini harus menjadi perhatian pemerintah daerah. Diharapkan jaringan pipa segera terpadang dan masyarakat bisa menikmati” tandasnya.(adv)

Reporter: Dini Diva Aprilia