KUKAR,- Ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti penutupan Expo Pelas Benua 2023 di Halaman Stadion Rondong Demang, Tenggarong, 1 Oktober 2023. Mereka larut dalam alunan musik gambus dan dangdut yang dibawakan grup musik El Corona.

Selain dihibur pementasan seni dan tari lokal, para pengunjung juga dapat menikmati dan membeli berbagai kuliner, pakaian dan sejumlah produk UMKM lainnya di puluhan stand. Tak ketinggalan wahana hiburan seperti bianglala yang sangat digemari anak-anak. Malam itu, stand milik Dinas Perkebunan Kukar berhasil menjadi stand terbaik pemerintah.

Bupati Kukar, Edi Damansyah menjelaskan, acara ini merupakan rangkaian Erau Pelas Benua 2023. Hiburan rakyat gratis ini juga bagian memperingati hari jadi Tenggarong ke-241.

“Dan seluruh rangkaian acara ini sudah dilaksanakan dan rampung secara resmi berakhir,” kata Bupati Edi, pada Minggu malam, 1 Oktober 2023.

Selain itu, Edi menjelaskan, Expo ini juga bertujuan meningkatkan kolaborasi pemerintah, pengusaha, dan masyarakat setempa. Selain itu bertujuan untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan di Kukar.

“Saya harap melalui expo akan terjalin interaksi antara pemerintah dan masyarakat selama kegiatan ini,” tutupnya. (*adv/diskominfokukar)