Foto: PT KDC Kala menyerahkan bantuan sembako bagi warga tidak mampu di Kelurahan Sei Bedungun. 

TANJUNG REDEB, – PT Kaltim Diamon Coal (KDC), perusahaan pertambangan batu bara kembali melaksanakan program CSR (Corporate Social Responsibility) di dua Kelurahan Lingkar Tambang, di Kecamatan Tanjung Redeb.

Kegiatan sosial yang bertajuk “Jumat Berbagi” ini diselenggarakan oleh KDC sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar tambang. Paket sembako berisi beras, minyak goreng, telur dan bahan makanan lainnya. KDC berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Kegiatan inipun mendapat apresiasi dari ketua RT 07, Kelurahan Sei Bedungun Rudi. Ia menyampaikan berterima kasih kepada PT Kaltim Diamon Coal atas kepeduliannya terhadap dua warga di wilayahnya.

Iapun berharap apa yang dilaksanakan dapat terus berjalan secara berkesinambungan.

“Bantuan sembako ini sangat berarti bagi warga yang membutuhkan. Kami berharap program ini dapat terus dilanjutkan karena sangat membantu masyarakat kami,” ujar Fitriani.

Tidak hanya itu, Daud Yusuf, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gunung Panjang juga mengapresiasi kontribusi dari PT KDC terhadap warga lingkar tambang. Ia berharap agar ke depannya dukungan dari PT KDC tidak hanya dalam bentuk paket sembako, tetapi juga dapat diperluas ke bidang lain seperti kesehatan dan pendidikan.

“Dukungan yang diberikan oleh PT KDC sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat. Kegiatan “Jumat Berbagi” ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi perusahaan lainnya untuk turut berkontribusi dalam membantu masyarakat kurang mampu,”ujarnya.

“Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar,”pungkasnya.(*/tim)