Foto: Anggota DPRD Berau Daeng Icang kala menggelar reses II di Kecamatan Tanjung Redeb.

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi III DPRD Berau, Muhammad Ichsan Rapi menggelar reses di kawasan Jalan Durian III, Tanjung Redeb, beberapa waktu lalu. Dalam reses tersebut, ia mengaku banyak mendapat keluhan soal penerangan jalan utama (PJU) dan drainase.

“Alhamdulillah responsif masyarakat dengan adanya reses saya ini sangat baik dan penuh dengan dukungan yang sangat baik juga,” ucapnya usai dijumpai setelah reses.

Reses ketiganya ini dilakukan setelah sebelumnya di Jalan Bujangga dan Gang Pandan Wangi, Jalan Pemuda, Tanjung Redeb.

Lanjutnya, di reses ketiganya ini, ia berhasil menampung beberapa aspirasi yang dikatakannya masih kurang lebih sama dengan reses pertama dan keduanya. Yaitu peningkatan infrastruktur jalan, PJU, drainase dan bantuan untuk pelaku UMKM di daerah tersebut.

“Terkait peningkatan infrastruktur jalan, saya akan memperjuangkannya, walaupun melalui mekanisme yang lumayan berproses,” ujarnya.

“Sedangkan untuk aspirasi yang lainnya tetap akan saya prioritaskan juga dengan memasukkan semua catatan aspirasi yang saya tampung ke dalam catatan anggaran perubahan ABT yang akan datang,” jelasnya.

Iccang juga bersyukur atas respons baik yang diberikan warga setiap ia menggelar reses. Dirinya berharap masyarakat untuk tetap bersabar dalam menunggu realisasi dari setiap usulan yang diterimanya.

“Karena memang tahap realisasi dari usulan sendiri tidak semudah membalik telapak tangan, namun saya akan mengawal seluruh aspirasi dan menyampaikannya langsung ke pemerintah daerah agar proses realisasi cepat terlaksana,” tutupnya.(*/adv)