Foto: Bupati Sri Juniarsih kala menyerahkan bantuan paket sembako bagi korban kebakaran di RT 2 Gununh Tabur.

TANJUNG REDEB- Pemerintah Kabupaten Berau menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Gunung Tabur, Selasa (20/6/2023). Dalam peristiwa itu, 6 rumah hangus dan puluhan jiwa kehilangan tempat tinggal.

Didampingi sejumlah jajarannya, perempuan nomor satu di Kabupaten Berau itu, juga menyerahkan secara simbolis bantuan dari beberapa pihak. Mulai dari bantuan yang diberikan secara pribadi, kemudian bantuan dari Dinas Sosial, hingga pihak lainnya.

“Kami memberikan bantuan berupa makanan siap saji, sembako, pakaian laiak pakai. Terutama bantuan yang dibutuhkan para korban,” ujarnya, usai penyerahan bantuan di lokasi kebakaran.

Selain itu, Bupati juga meminta Camat Gunung Tabur untuk menyiapkan dapur umum, guna membantu korban kebakaran. Dengan adanya dapur umum, maka bantuan sembako ataupun makan siap saji dapat diolah di dapur tersebut.

“Ini harus segera ditindaklanjuti. Jangan menunggu terlalu lama. Kasian masyarakat. Jadi Camat Gunung Tabur harus segera membentuk dapur umum untuk para korban kebakaran,” jelasnya.

Dirinya juga mengajak semua pihak, termasuk swasta untuk bersama-sama membantu meringankan beban para korban kebakaran.

“Adanya musibah seperti ini, semua pihak harus berkontribusi membantu masyarakat terutama yang menjadi korban,” katanya.

Sri juga mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu berhati-hati terhadap potensi terjadinya kebakaran. Apalagi, kebakaran pemukiman atau rumah, sudah beberapa kali terjadi akhir-akhir.

“Semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini. Sebelum beraktivitas keluar rumah, matikan kompor atau alat memasak, matikan sebagian listrik yang tidak perlu,” pungkasnya. (*)