Foto: Ketua DPD NasDe Berau Liliansyah

TANJUNG REDEB- Pilkada Berau masih setahun lagi. Namun nama Ketua DPRD Berau Madri Pani (MP), sudah disebut-sebut jadi salah satu figur yang saat ini punya potensi besar untuk maju di Pilkada 2024. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua DPD NasDem Berau, Liliansyah.

Apalagi kata pria yang akrab disapa Haji Lili ini, jika melihat sepak terjang MP memimpin anggota DPRD Berau, disertai kepeduliannya terhadap masyarakat Berau. Baginya tidak diragukan lagi, bahwa MP merupakan sosok yang saat ini dinilai tepat untuk diperjuangkan.

“Dia (Madri Pani) ini kader yang sangat potensial, dan juga sudah memiliki panggung sendiri. Jika nanti NasDem Berau diberi amanat mengusung sendiri, tentu akan kami perjuangkan,” terangnya.

Meskipun sebenarnya, tidak hanya Madri Pani saja yang merupakan kader terbaik NasDem. Masih banyak kader lainnya yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang tidak kalah dengan mantan kepala Kampung Gurimbang 2 periode itu.

Hanya, untuk sekarang ini, Madri Pani yang dinilai sosok yang pantas untuk dimajukan di Pilkada mendatang.

Terlebih, sebagai partai pemenang Pemilu 2019 di Kabupaten Berau, DPD NasDem Berau tentunya akan kembali memunculkan figur terbaiknya.

“Namun, ini masih figur sementara. Dan tidak menutup kemungkinan NasDem bisa saja mengusung figur yang bukan dari Kader partai,” jelasnya.

Sebagai contoh, Anis Baswedan yang bukan kader terbaik NasDem, ditunjuk DPP menjadi calon presiden. Karena kata Lili, NasDem melihat siapapun yang pantas dan memiliki kapasitas sebagai calon kepala daerah ataupun presiden, akan diusung. Sekalipun tokoh itu bukan berasal deri partai politik.

NasDem pada prinsipnya, menjalankan program restorasi perubahn untuk Indonesia maju, dengan mencari kader-kader terbaik, ataupun orang-orang terbaik untuk menjadi pemimpin. baik itu dari internal maupun eksternal.

“Seperti Anis Baswedan. Karena Anis ini punya track record bagus dan memiliki cita-cita untuk memajukan Indonesia. Dia juga punya kapasitas dan kapabilitas yang baik, maka dialah yang dipilih menjadi Capres di 2024 mendatang,” katanya.

Tapi memang kata dia, harus diakui bahwa untuk sementara ini kader terbaik milik NasDem yang dianggap memenuhi syarat maju Pilkada Berau 2024 nanti ialah Madri Pani.

Namun, semua pilihan itu akan dilihat pada 2024 mendatang. Serta bagaimana hasil survey terhadap calon yang akan diusung di Pilkada nanti.

“Memang untuk sekarang Madi Pani. Tentu itu akan dilihat dan diputuskan berdasarkan hasil survey kepada masyarakat. Karena kita ini juga memiliki survey sendiri, siapa yang dinginkan masyarakat berdasarkan hasil survey dari DPP, itu yang akan kita usung. Sekalipun bukan kader kami,” pungkasnya. (/)

Reporter: Hendra Irawan