Foto: Perwakilan PT Berau Coal saat memberikan bantuan bagi warga korban banjir.

TANJUNG REDEB- Curah hujan yang tinggi di wilayah hulu membuat Sungai Kelay dan Sungai Segah meluap hingga menyebabkan banjir yang berdampak pada pemukiman warga. Berau Coal gerak cepat salurkan bantuan logistik berupa ratusan air mineral, beras, dan mie instan yang menjadi kebutuhan pokok warga.

Bantuan tersebut disalurkan pada Hari Selasa (21/2/2023) sore hingga malam hari dengan menyasar 6 kampung di lingkar operasional PT Berau Coal, yakni Pegat Bukur, Inaran, Bena Baru, Long Lanuk, Tumbit Dayak, dan Tumbit Melayu.

Kepala Kampung Bena Baru, Leth Anye menyatakan, kondisi kampungnya saat ini masih terendam banjir dengan ketinggian hingga kurang lebih 160 cm. Pihaknya juga menyampaikan, masyarakat sangat membutuhkan air bersih siap konsumi di kondisi seperti ini.

“Hari ini kami sangat membutuhkan air bersih dan siap konsumsi, karena rata-rata kami menggunakan air sumur yang saat ini sudah tidak bisa kami konsumsi sebab sudah terkontaminasi dengan air yang meluap,” tuturnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan PT Berau Coal yang telah tanggap cepat dan peduli dengan kondisi warga. Menurutnya hal itu sangat berguna dan dapat meringankan beban warga.

“Tentu kami menyambut baik atas apa yang telah diberikan Berau Coal kepada kampung kami, dan beberapa kampung lain di sekitar kami yang saat ini terdampak banjir. Kami berharap kerja sama dan hubungan baik terus dapat tejalin dengan seluruh pihak, kondisi banjir ini segera pulih, dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala,” ungkapnya. (adv)