TANJUNG REDEB- PT Bukit Makmur Mandiri Utama turut serta melakukan seminar dalam mengingatkan remaja dalam menjaga kesehatan reproduksi pada remaja, di SMPN 5 Sambaliung, Kampung Pegat Bukur, pada Kamis (26/01/2023). Kegiatan itu dilakukan BUMA dalam memperingat Bulan K3 Nasional 2023.

Manager Engineering PT BUMA, Dede Bayu Irawan menyampaikan, untuk kegiatan seminar yang dilaksanakan di SMPN 5 Sambaliung dengan melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Berau, diselenggarakan oleh BUMA jobsite Binungan-Suara. Adapun sasaran kegiatannya yakni siswa kelas IX.

“Ini salah satu upaya kepedulian buma terhadap generasi muda Indonesia. Khususnya siswa SMPN 5 Sambaliung, yang berada di lingkar tambang BUMA,” katanya.

Lanjut kata dia, seminar tersebut sangat penting bagi remaja untuk mengetahui betapa pentingnya kesehatan alat reproduksi. Memang tema edukasi seksual, bagi sebagian masyarakat masih dianggap tabu.

Namun, disisi lain manfaat edukasi tersebut sangat besar, khususnya bagi remaja dan orangtua di rumah guna memberikan pemahaman. Bagaimana fase perkembangan seksual pada anak dan remaja.

“Diharapkan, dengan seminar itu, dapat memberikan gambaran dan pemahaman kepasa siswa/siswi SMPN 5 Sambaliung betapa pentingnya alat reproduksi yang sehat. Dan tentu saja, menjauhkan remaja dari pergaulan bebas,” pungkasnya. (/)