Penulis : admin

Foto: Pengumuman lomba kontes foto Disbudpar Berau.

TANJUNG REDEB – Dalam memeriahkan gelaran Berau EXPO 2023, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau menggelar perlombaan kontes foto bagi pengunjung, di dalam ruangan EXPO indoor, di GOR Pemuda Tanjung Redeb.

Diketahui, EXPO tersebut telah berlangsung selama kurang dari sepekan sejak dibuka oleh Bupati Berau Sri Juniarsih, pada 1 November 2023 lalu. Menyisakan 3 hari ke depan, pada penutupan 10 November.

Kepala Disbudpar Berau Ilyas Natsir, menyatakan bila lomba foto yang digelar merupakan wujud dari penghargaan dinas yang ia pimpin atas kunjungan warga Berau di hari EXPO.

“Ini lomba untuk masyarakat, agar turut meramaikan event EXPO seperti saat ini,” ujar Ilyas.

Dari pantauan awak Berau Terkini, stand Disbudpar Berau dihiasi latar penampakan suasana hutan mangrove. Sementara di sisi lain, ada juga penampakan pantai. Ditambahi dengan ornamen kursi pantai dan layar LED sebagai informasi interaktif untuk pengunjung.

Ditambah lagi dengan kehadiran para duta wisata dan putri pariwisata Berau. Yang siap menjemput setiap tamu. Secara aktif memberikan informasi terkait dunia wisata Bumi Batiwakkal.

Ilyas menjelaskan, seluruh titik di stand tersebut dapat dijadikan objek foto para pengunjung. Yang nantinya dapat dijadikan bahan konten dalam lomba yang digelar Disbudpar.

“Manfaatkan seluruh titik itu. Semua bisa ikut lomba,” ujar dia.

Dalam lomba itu, Disbudpar menetapkan beberapa ketentuan dan syarat bagi para calon pemenang. Pertama foto memiliki keunikan dan harus menarik. Kedua, mengikuti kanal instagram @disbudpar_beraukab. Saat di unggah ke Instagram, wajib menandai @disbudpar_beraukab.

Dinas yang fokus menjaga kebudayaan dan pengembangan pariwisata Berau tersebut, bakal memberikan hadiah langsung kepada 3 orang pemenang terpilih yang akan diberikan pada puncak EXPO 10 November mendatang.

“Kami siapkan hadiah. Silahkan partisipasi,” ujar dia. (*/ADV)

Reporter: Sulaiman