Penulis : admin

TANJUNG REDEB- Asmuransyah (AS) berusia 69 tahun yang dikabarkan hilang di perairan sungai Kelay pada Selasa (21/6/2022) lalu, kini sudah ditemukan. AS ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di sekitar perairan Sungai Segah, wilayah Gunung Tabur, tidak jauh dari PDAM lama, pada Kamis (23/6/2022) sekira pukul 06.50 Wita, oleh tim SAR gabungan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Berau, Novian Hidayat mengatakan, AS ditemukan berjarak kurang lebih 5 km dari lokasi penemuan barang-barang milik AS, atau lokasi hilangnya AS.

“Saat ditemukan kondisi tubuh korban utuh, dan hanya mengalami pembengkakan karena terlalu berada di dalam air,” jelasnya.

Dijelaskannya, setelah ditemukan, AS langsung dievakuasi dengan menggunakan kantong jenazah untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Abdul Rivai, untuk dilakukan tindakan lebih lanjut, sebelum dibawa ke rumah duka.

“Kami langsung hubungi pihak rumah sakit, untuk menyiapkan ambulan untuk mempercepat evakuasi,” katanya.

Sebelum dinyatakan hilang, AS sempat mengantarkan udang dari Rantau Panjang menuju rumah anaknya yang berada di singkuang, Tanjung Redeb pada Selasa pukul 14.30 wita. AS kemudian pulang dari rumah anaknya menuju Rantau Panjang sekitar pukul 17.00 wita.

Pada saat perjalanan pulang itu, tanpa sengaja, baling-baling ketintingnya, menghantam batang pohon sehingga mengenai tulang rusuk, yang membuat perahunya terbalik.

“Kejadian ini juga sempat dilihat oleh salah satu warga (motoris) yang sedang menyebrangkan karyawam perusahaan. Saat didatangi ke lokasi kejadian, AS sudah tidak ada di lokasi, dan dinyatakan menghilang,” pungkasnya. (/)