Reporter : Hendra Irawan
|
Editor : Suriansyah

TANJUNG REDEB – Wakil Bupati Kabupaten Berau, Gamalis, mengapresiasi kinerja jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) dalam mendukung keamanan. Disebutnya, pemusnahan berbagai barang bukti (BB) dari hasil kasus kriminal adalah sebagai bentuk perlawanan terhadap kejahatan.

“Saya mewakili Pemkab Berau mengapresiasi Kejari Berau. Pemusnahan barang bukti ini dalam rangka mewujudkan akuntabilitas dan melaksanakan mandat putusan pengadilan,” terangnya saat menghadiri pemusnahan barang bukti puluhan perkara pidana di kantor Kejari, Rabu (19/6/2024).

Dikatakan, pemusnahan barang bukti tindak kejahatan yang sudah inkrach atau berkekuatan hukum tetap itu, sebagai bentuk perlawanan dalam mencegah terjadinya tindak kriminal serta mencegah barang-barang tersebut digunakan kembali oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab.

 

“Ini juga jadi peringatan kepada masyarakat untuk tidak berbuat tindak kejahatan, apabila tidak ingin berurusan dengan hukum,” tekan Wabup Gamalis.

Untuk itu, Wabup juga meminta kepada masyarakat Berau agar mendukung aparat keamanan, termasuk Kejaksaan Negeri untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, yakni dengan cara melaporkan dugaan tindak kejahatan kepada aparat keamanan.

“Saya juga minta warga mendukung penindakan ini. Laporkan segala bentuk tindakan kejahatan atau potensi kejahatan ke aparat berwenang. Informasi itu penting, guna menciptakan suasana kondusif dan tertib di lingkungan kita bersama,” tandasnya. (*)