Penulis : admin

Foto: Wakil Bupati Berau Gamalis

TANJUNG REDEB, -Seluruh potensi wisata yang ada harus masuk dalam daftar yang diketahui oleh duta pariwisata. Pasca pendampingan Wakil Bupati Berau, Gamalis terhadap tim pemilihan Duta Pariwisata Indonesia 2022 di Kabupaten Berau,telah dilaksanakan rapat internal, dan kemudian meninjau objek wisata di Kampung Bena Baru.

Menurut Gamalis, potensi wisata yang ada di berau harus di publish agar diketahui secara luas. Seperti di Kampung Bena Baru, disuguhkan tarian asli Dayak. Serta, berbagai produk kuliner dan kerajinan tangan buatan lokal.

 “Mereka sudah keliling sejak pekan lalu. Kemarin, kami juga sudah melihat Kampung Bena Baru,” ungkap gamalis.

Tim tersebut telah sudah berkeliling ke beberapa destinasi unggulan. Seperti daerah pesisir, kepulauan, keraton, kamar hotel dan sebagainya. Guna memastikan sesuai dengan standar atau belum. Terpenting, yaitu venue atau lokasi penyelenggaraan Duta Pariwisata Indonesia 2022.Menurutnya ada pentingnya bagi tim untuk mengetahui dan melihat langsung potensi-potensi yang ada.

“Peluang besar untuk mempromosikan pariwisata kita, karena semua provinsi akan datang ke Berau,” sebutnya.

Diketahui, event pemilihan duta pariwisata nanti menghadirkan perwakilan dari 33 provinsi yang secara tidak langsung menjadi bagian promosi Berau.

Sementara itu, Kepala Dekranasda Berau, Sri Aslinda Gamalis mengatakan, pihaknya tinggal menunggu dari tim Duta Pariwisata Indonesia 2022 terkait objek mana saja yang dipilih.

“Kalau memang di Kampung Bena Baru dipilih, tentu kami akan persembahkan yang terbaik. Terutama dari produk kerajinan, seperti kriya, batik dan tenun khasnya,” ujarnya.(*)

Editor: Rengkuh