Penulis : admin

TANJUNG REDEB, – Pengadaan unit mobil truk penyedot lumpur atau sedimentasi oleh Pemkab Berau, memang patut diapresiasi. Namun, diharapkan nantinya selain berfungsi maksimal, juga jangan sampai mangkrak.

“Kita dukung semua usaha yang dilakukan Pemkab Berau ini. Karena dengan adanya alat tersebut maka genangan air bahkan banjir bisa diminimalisir saat musim hujan, lantaran kondisi drainase yang cukup dalam setelah dibersihkan lumpurnya. Tapi semoga alat ini bisa beroperasi secara berkelanjutan,” terang Sekretaris Komisi III DPRD Berau, M.Ichsan Rapi, ditemui beberapa waktu lalu.

Dikatakannya pengadaan seperti itu merupakan inovasi yang bagus. Tapi saat melakukan pengadaan maka komitmennya adalah operator alat tersebut, yang juga harus dipersiapkan.

“Kalau sudah ada sarananya, maka tinggal SDMnya yang harus dipersiapkan secara matang. Karena ini menjadi poin penting yang harus menjadi perhatian. Jangan sampai nanti tiba-tiba operatornya tidak ada, maka alat tersebut akan terbengkalai,” tegasnya.

Pria akrab disapa Icang ini berharap, agar OPD yang berwenang bisa mengurus hasil pengadaan tersebut. Jangan sampai hanya menjadi pajangan seperti halnya penghisap debu yang dimiliki oleh DLHK. (adv)

Reporter: Diva