Penulis : admin

Foto: Kepala Disbudpar Berau Ilyas Natsir sambut kedatangan BPPD Bali di Bandara Kalimarau.

TANJUNG REDEB – Disbudpar Berau kedatangan tamu istimewa dari Provinsi Bali. Rombongan tamu tersebut merupakan pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Bali.

Kedatangan BPPD Bali disambut langsung oleh Kepala Disbudpar Berau Ilyas Natsir pada Jumat (17/11/23) kemarin. Kedatanganya ini untuk menindak lanjuti kerjasama terkait promosi wisata unggulan di Berau.

“Cuman diawal kami bawa kenali dulu kekayaan wisata bahari di Berau,” kata Ilyas.

Nantinya, bila terjadi kesepakatan kerjasama, Berau akan beriklan wisata di Bali. Mulai dari bandara hingga jasa perjalanan turis di Bali, akan diselipkan nama destinasi unggulan Berau.

“Itu rencana ke depannya, semoga berjalan sesuai harapan,” ujar dia.

Diketahui, Disbudpar Berau kerap menggunakan bandara untuk melakukan promosi wisata. Ke depan, kata Ilyas, akan berupaya untuk meningkatkan kembali promosi wisata.

Tujuannya, agar target peningkatan wisata di Berau dapat tercapai pada 2024 mendatang. Hal itu dibarengi dengan pembenahan seluruh destinasi wisata di Berau.

“Targetnya puluhan ribu wisatawan bisa banjiri puluhan destinasi unggulan kita tahun depan,” ucap dia.

Lebih lanjut, dia menerangkan bila kedatangan BPPD bertepatan dengan gelaran Maratua Jazz and Dive Fiesta, di Maratua pada 22 sampai 26 September 2023 mendatang.

Disbudpar pun berencana untuk membawa rombongan tersebut untuk menikmati keindahan wisata di Pulai Maratua, sekaligus menikmati kemeriahan Maratua Jazz tahun ini.

“Bakal banyak tamu yang datang ke Maratua, salah satunya BPPD Bali,” terang dia. (*/ADV)

Reporter: Sulaiman