|
Editor : Redaksi

KEBON SIRIH – Dalam rangka meningkatkan kompetensi wartawan, pengurus baru PWI Kabupaten Berau meminta Ketua Umum PWI Hendry Ch Bangun, untuk membuka kegiatan Workshop Jurnalistik yang akan diadakan di Berau, Kalimantan Timur (Kaltim) pada 5-6 Juli mendatang. PWI Kabupaten Berau juga siap menjadi tuan rumah Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) jika ditunjuk.

“Kami akan mengirim surat permohonan kepada Ketua Umum PWI Pusat, agar bersedia membuka Workshop Jurnalistik di Berau bulan depan,” ujar Ketua PWI Kabupaten Berau, Yudhi Perdana, dalam pertemuan silahturahmi dengan Sekjen PWI Pusat, Sayid Iskandarsyah.

Yudhi Perdana mengatakan, kehadiran Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun, dan pengurus PWI Kalimantan Timur sebagai narasumber  workshop tersebut sangat penting.

Wartawan di Berau, tambahnya, membutuhkan “suntikan” motivasi dan wawasan dari wartawan senior untuk meningkatkan kualitas jurnalisme dan meningkatkan kontribusi pers dalam pembangunan di Kabupaten Berau.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Berau mendukung kegiatan-kegiatan PWI Kabupaten Berau. Bupati Berau menginginkan kontribusi positif pers, terutama ikut mempromosikan objek-objek wisata di Berau,” ujar Yudhi Perdana, yang baru terpilih beberapa bulan lalu.

Workshop Jurnalistik PWI Kabupaten Berau akan diadakan di lokasi wisata, Summer Camp Kampung Rantau Panjang. Kegiatan yang akan diikuti sekitar 50 peserta, wartawan dan humas, didukung Bagian Protokol Pimpinan (Prokopim) Pemerintah Kabupaten Berau.

Sinergi yang solid dengan Pemkab Berau, PWI Kabupaten Berau sangat menginginkan kegiatan SJI diadakan di Berau. Dengan diadakannya kegiatan SJI diharapkan bisa mengangkat nama baik Kabupaten Berau sebagai daerah yang memiliki banyak objek wisata menarik.

Dalam kesempatan silahturahmi tersebut, Sekjen PWI Pusat, Sayid Iskandarsyah, mengapresiasi sinergi yang dibangun pengurus PWI Kabupaten Berau dengan Pemkab Berau. Kontribusi pers dalam pembangunan di daerah perlu ditingkatkan, termasuk dalam menjalankan fungsinya sebagai kontrol sosial.

Sayid Iskandarsyah juga mengingatkan pengurus PWI Kabupaten Berau perlu bersinergi dengan Pemkab Berau dalam menyukseskan Pilkada Serentak yang akan diadakan pada November 2024 mendatang. (*)