TANJUNG REDEB – Ketika meresmikan pemanfaatan Rumah Layak Huni di kawasan Kampung Mapulu, Kecamatan Kelay, Kabupaten Berau, Bupati Sri Juniarsih, berjanji akan mengembangkan pembangunan.

Dalam peresmian 34 rumah itu, Bupati Sri yang ditemani beberapa jajarannya juga meninjau beberapa fasilitas umum yang ada di Mapulu.

Bupati Sri mengucapkan selamat kepada seluruh warga Mapulu dan telah menikmati rumah yang telah dibangunkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau.

“Rumah yang dibangunkan ini semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jangan khawatir untuk tinggal di sini, karena Mapulu akan terus menjadi perhatian kami,” kata Bupati, Rabu (5/6/2024).

Menurutnya, Mapulu akan menjadi salah satu prioritas bagi Pemkab Berau. Dalam waktu yang tidak akan lama, pemerintah akan kembali melengkapi fasilitas umum lainnya.

Diantaranya, mulai dari peningkatan jalan lingkar kampung, fasilitas air bersih, pendidikan, kesehatan, hingga pemenuhan listrik.

“Termasuk pemenuhan rumah ibadah. Itu akan menjadi tanggungjawab kami dan akan segera dipenuhi. Supaya warga Mapulu bisa merasakan pembangunan seperti yang sudah terjadi di kampung-kampung lain,” tuturnya.

Bupati menilai, sejauh ini Kampung Mapulu sudah mengalami perkembangan yang cukup luar biasa. Sejak direlokasi pada kepemimpinan mendiang Bupati Berau, Muharram, dan dilanjutkannya, Mapulu mulai terlihat banyak kemajuan.

Meskipun masih banyak hal yang harus dilakukan agar pembangunan Mapulu benar-benar merata seperti kampung-kampung lain di “Bumi Batiwakkal” lainnya.

“Perjuangan Almarhum Bupati Berau sebelumnya itu saya lanjutkan dan Alhmdulillah, sudah terbangun 34 unit rumah layak huni,” katanya.

“Termasuk juga sudah dilengkapi fasilitas air bersih yang akan dioperasikan Agustus mendatang. Ini perkembangan yang cukup luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Mapulu, Ayub, berterimakasih kepada Pemkab Berau, khususnya kepada Bupati Berau, Sri Juniarsih, yang telah banyak memperhatikan perkembangan kampungnya.

Apalagi dengan bantuan rumah layak huni tersebut, dinilai sangat membantu penghidupan warganya dalam mendapatkan tempat tinggal yang benar-benar aman dan nyaman.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Berau dan jajarannya yang telah menjadikan Mapulu sebagai prioritas pembangunan di Kelay. Kami juga berharap terus dibantu, agar Kampung Mapulu bisa berstatus kampung berkembang,” ucapnya berharap. (*)

Reporter : Hendra Irawan

Editor : s4h