|
Editor : Redaksi Berau Terkini

TANJUNG REDEB- PT Berau Coal kembali menyalurkan bantuan untuk warga terdampak musibah kebakaran, di Kampung Pegat Bukur, Kecamatan Sambaliung pada Minggu (7/3/2024) lalu.

 

Adapun bantuan yang diserahkan berupa puluhan tempat tidur, peralatan masak, ratusan selimut dan handuk. Serta bahan pangan kepada para warga terdampak kebakaran, yang diterima oleh perwakilan warga Kampung Pegat Bukur.

 

Koordinator Community Development Officer area BMO 1 & BMO 2 PT Berau Coal, Sumarlin mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak kampung Pegat Bukur agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

 

Setelah mengetahui bantuan yang dibutuhkan, pihaknya kemudian memberikan secara bertahap.

“Seperti bantuan tempat tidur, sebelumnya kita telah berkoordinasi dengan pihak pemerintahan kampung. Harapannya warga terdampak dapat tempat tidur yang layak dan tidak tidur di lantai,” katanya.

 

Salah satu warga yang terdampak, Ibu Sapingah berterima kasih kepada PT Berau Coal yang telah memberikan bantuan yang dibutuhkan saat ini.

 

Dia menyebut, saat kebakaran tidak banyak harta benda yang selamat. Karena api begitu cepat menyebar.

 

“Karena itu, dengan senang hati, terima kasih banyak kepada PT Berau Coal atas bantuannya selama ini dan untuk tempat tidur, kami berterima kasih karena kami belum bisa membelinya dan sekarang sudah mendapatkannya,” katanya.

 

Kepala Kampung Pegat Bukur, Suhariyadi Kusuma menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian perusahaan. Dirinya mengungkapkan saat ini keadaan di Kampung Pegat Bukur mulai berangsur normal.

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT Berau Coal. Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat. Keadaan Kampung Pegat Bukur saat ini sudah mulai normal kembali. Beberapa warga terdampak sudah menempati rumah yang kosong dan ada juga yang menempati rumah kontrakan,” ungkapnya.

 

Terpisah, Community Base Development Superintendent PT Berau Coal, Reza Hermawan mengatakan bahwa dukungan ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam memberikan dukungan dan bentuk kepedulian kepada warga terdampak korban kebakaran di Kampung Pegat Bukur.

 

Dukungan kemanusiaan yang diberikan kata dia, merupakan bentuk komitmen PT Berau Coal dalam membantu penanggulangan bencana. Khususnya pada area lingkar tambang dan bentuk kepedulian perusahaan pada warga yang terdampak.

 

“Harapan kami, bantuan yang telah diberikan dapat meringankan beban korban yang terkena dampak bencana,” harapnya.

 

Sebelumnya, PT Berau Coal telah menyalurkan bantuan darurat di tahap awal dan juga ada partisipasi dari karyawati yang juga turut memberikan dukungan kepada warga terdampak.

 

Selain itu, mitra kerja PT Berau Coal dan karyawannya juga bergerak dan berkolaborasi untuk membantu warga bangkit dari musibah yang terjadi. Kolaborasi yang dilakukan oleh PT Berau Coal, mitra kerja dan karyawannya ini diharapkan dapat mempercepat pemulihan warga terdampak di Kampung Pegat Bukur. (/ADV/BT)