Penulis : admin

Foto: Atlet Percasi Berau saat berlatih rutin

TANJUNG REDEB,- Menghadapi dua agenda olahraga dalam waktu dekat, atlet-atlet catur Berau mulai memanaskan mesin. Sebab selain mempersiapkan atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2022, Pengkab Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) juga menyiapkan atletnya untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda).

Event tersebut rencananya akan diselenggarakan Oktober 2022 mendatang di Kabupaten Paser.

Menurut Ketua Percasi Berau, Fitrial Noor, persiapan yang dilakukan sementara ini, yakni latihan untuk melihat progres atlet-atletnya. Mengasah kemampuan dan taktik bagi atletnya. Bahkan ada pelatih yang aktif memantau.

“Ada pelatih yang memantau dan mengevaluasi dalam setiap kali latihan. Mana yang kurang dan mana yang perlu dibenahi dan diasah. Terutama menyangkut strategi bermain,” ujarnya.

Untuk kejuaraan awal yakni Popda, pihaknya juga sudah menyiapkan atlet pilihan melalui seleksi ketat. Bahkan untuk optimalisasi kesiapan mental pihaknya berencana menggelar Kejuaraan Kabupaten yang diikuti pecatur di Kabupaten Berau.

Ia berkomitmen Percasi Berau akan all out memberikan yang terbaik bagi Berau. ini mengaku, sangat optimistis mampu meraih prestasi dikedua event itu. Apalagi, jika melihat progres atlet yang ada sekarang menurutnya, sudah banyak kemajuan.

“Di Popda saya yakin bisa mendapat medali. Begitu juga di Porprov. Mengingat kita adalah tuan rumah, tentu harus bisa meraih prestasi maksimal,” pungkasnya.(*)