Penulis : admin

Foto: Aktivitas warga di Taman Cendana Tanjung Redeb.

TANJUNG REDEB – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau terus mendorong Pemerintah Kabupaten Pemkab Berau untuk menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH). Tujuanya, agar menjaga wilayah perkotaan tetap terjaga keasriannya.

Hal itu juga dikatakan oleh Anggota Komisi II DPRD Berau, Elita Herlina. Ia menegaskan Pemkab harus segera direalisasikan dan memaksimalkan pembangunan RTH di Kabupaten Berau.

Selain mejaga kaindagan kota, dengan hadirnya RTH juga menjadi solusi bagi warga untuk berwisata dalam kota. Selain itu, RTH dalam kota juga bisa menjadi solusi memecah polusi dari kendaraan.

“RTH tersebut bisa menjadi sarana bagi masyarakat untuk mengembangkan UMKM, dan menjadi wadah perekonomian masyarakat,”ujarnya.

Elita mengakui, memang saat ini setiap sudut kota sudah nampak mulai dihiasi dengan RTH. Hanya saja, masih terdapat beberapa lahan milik pemerintah yang tidak difungsikan secara maksimal.

“Saya lihat di beberapa sudut sudah ada RTH, harapan kita dapat diperbanyak lagi,” bebernya

Lanjutnya, jika nanti RTH kembali disiapkan. Ia berharap dapat dikelola dan dirawat dengan baik serta digunakan sesuai dengan fungsinya.

Lalu, pihak ketiga juga diharapkan dapat berperan menjaga dan merawat RTH yang ada. Sehingga tidak hanya mengandalkan Anggaran Belanja Daerah Berau saja. (adv)

Reporter: Dini Diva Aprilia