Penulis : admin

Foto: Bupati dan Wakil Bupati Berau saat pimpin rapat persiapan Porprov Kaltim 2022, Senin (06/06/2022).

TANJUNG REDEB,- Hampir setengah Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan dalam Porprov 2022 dipangkas. Masalah anggaran yang minim jadi faktor utama.Dari 63 Cabor yang rencananya akan dipertandingkan
dipangkas menjadi 36 Cabor.

Keputusan itu disampaikan melalui rapat koordinasi (Rakor) PB Porprov yang dihadiri Ketua Umum PB Porprov, Bupati Berau Sri Juniarsih, dan Ketua Harian PB Porprov Wakil Bupati Berau, Gamalis serta jajaran KONI Berau, Senin (6/6/2022) kemarin.

“Jika tetap melaksanakan sesuai dengan jumlah Cabor yang direncanakan, dikhawatirkan pelaksanaannya tidak akan maksimal,” ungkap Sri Juniarsih.

Keputusan ini diakuinya sulit, terutama bagi calon atlet-atlet dari Cabor yang terpaksa tidak dilaksanakan. Namun juga tidak bisa hindari dengan pertimbangan matang.

Menurutnya, keputusan itu sudah bersifat final, berdasarkan rapat bersama Pemkab Berau, beserta instansi terkait.

“Hasil ini berdasarkan rapat bersama Wabup dan para asisten. Insya Allah bulat, demi kebaikan kita bersama. Ini sudah menjadi pertimbangan kami sematang-matangnya,” ujarnya.

Pada intinya, Pemkab tetap berusaha mengemban amanah sebagai tuan rumah secara maksimal namun tetap harus realistis dengan kondisi yang dihadapi saat ini. Targetnya sukses sebagai tuan rumah, sukses ekonomi kerakyatan, dan sukses prestasi.

Karena menurutnya apabila event ini dilewatkan dan dialihkan ke daerah lain, akan menjadi kerugian bagi Berau sebagai tuan rumah. Berau baru akan mendapat jatah tuan rumah secara bergiliran 40 tahun lagi.

“Jadi, jangan lihat cabor mana yang akan ditandingkan. Tapi, lihat bagaimana Berau bisa menjadi tuan rumah yang baik. Sukur-sukur kita bisa menjadi juara umum,” jelasnya.(*)