Penulis : admin

TANJUNG REDEB – Banyaknya perusahaan dari berbagai sektor yang beroperasi di Kabupaten Berau diharapkan terus memberi perhatian kepada masyarakat. Terkhusus yang berada di lingkungan perusahaannya.

Anggota Komisi II DPRD Berau, Darlena mengungkapkan, salah satu perusahaan kelapa sawit yang beroperasi di Kampung Batu Putih sangat baik dalam memberi perhatikan kepada masyarakat.

“Sejauh ini perusahaan yang kebanyakan adalah perusahaan kelapa sawit di wilayah pesisir selatan Berau memberikan perhatian yang baik. Seperti perbaikan jalan, bantuan bagi masyarakat dan masih banyak lainnya,” ungkapnya.

Hal tersebut diharapkannya bisa jadi percontohan bagi perusahaan lainnya yang beroperasi di Kabupaten Berau secara umum. Kata Darlena, perusahaan yang ada mesti loyal dalam menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) secara rutin dan tepat sasaran.

“Kembali lagi kepada kepala kampung yang ada agar lebih aktif berkomunikasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan perusahaan di wilayahnya tersebut,” ujarnya.

Kendati demikian, menurut Darlena komunikasi pihak perusahaan dengan pemerintah kampung akan terjalin silaturahmi yang baik jika sama-sama saling mendukung.

“Tentunya kita juga mengharapkan pemerintah daerah kita juga berperan serta mengingatkan pihak perusahaan-perusahaan di Berau untuk berkomitmen memberikan perhatiannya ke wilayah tempat beroperasinya perusahaan tersebut,” bebernya.

Politikus NasDem ini berharap, seluruh perusahaan baik di bidang pertambangan, perkebunan dan lainnya bisa terus menyalurkan CSR nya dan peduli dengan lingkungan di sekitar perusahaan.

“Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Ini harapan kita semua,” tandasnya. (adv)

Reporter: Diva