Penulis : admin

Foto: Pengurus masjid saat menerima paket Makan gratis dari PT Pama

TANJUNG REDEB, -Bentuk kepedulian PT PAMA Persada, menggelar Program Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Pama distrik Berau Coal Binungan (BRCB). Dari program, ini ada 10 kegiatan sosial. Salah satunya yakni memberikan makan gratis setiap hari jumat kepada jemaah masjid. Anggaran yang digelontorkan untuk giat sosial ini berasal dari sedekah karyawan PT PAMA.

Ketua Panitia I DKM PAMA BRCB, Eko Prasetyo mengungkapkan, salah satu tujuan dari program itu dibentuk yakni, sebagai wujud perhatian sosial perusahaan kepada sesama muslim yang berada di lingkar kerja PAMA. Sasarannya, yakni kepada warga muslim yang membutuhkan.

“Program itu juga untuk membantu warga sekitar areal tambang untuk berkembang, dan membangkitkan ekonomi warga sekitar,” katanya.

Program DKM PAMA BRCB Binungan dikatakan, sudah berjalan sejak pertengahan 2019 lalu dengan penanggungjawab program, Gunarto. Hingga kini masih terus Berlanjut. Titik bagi makan gratis berada di wilayah Kampung Labanan dan Kampung Tumbit di wilayah Teluk Bayur, yang pembagiannya dipusatkan di masjid yang sudah ditentukan.

Ada pertimbangan tersendiri bagi DKM Pama BRCB Binungan memilih Masjid sebagai tempat makan gratis, yakni untuk memberikan makan kepada semua jemaah setelah melakukan salat jumat. Sehingga masyarakat dapat lebih bersemangat dan rutin ke masjid.

Ada 6 masjid yang menjadi sasaran program ini, diantaranya, Masjid Arrahman Labanan Makmur, Masjid Darussalam Labanan Jaya, Masjid Raudatul Jannah, Masjid Nurul Yakin Tumbit Sari, Masjid Al Ikhlas Tumbit Melayu, Masjid Al Falah Tumbit Dayak, dan Masjid di Rantau Panjang.

“Tujuannya mengajak para jamaah untuk senantiasa hadir di masjid, dan memberikan makan kepada orang orang setalah ibadah keberkahan tersendiri,” katanya.

Masing masing kata dia, setiap masjid disediakan 50 bungkus. Harapannya selain membantu agar membawa keberkahan, baik dari DKM PAMA, maupun warga sekitar yang mendapatkan manfaat.

“Karena dana yang diberikan untuk makan gratis ini, adalah dari sedekah para karyawan PT Pamapersada Nusantara District BRCB setiap bulannya,” pungkasnya.(*)