Penulis : admin

Foto: Ilustrasi Medsos

TANJUNG REDEB,- Tidak lama lagi, Kabupaten Berau akan menjadi salah satu mitra IKN Nusantara. Dengan banyaknya potensi pariwisata, Ketua Komisi II DPRD Berau, Andi Amir Hamsyah, mengajak masyarakat untuk ikut proaktif mempromosikan pariwisata Kota Berau melalui media sosial.

Dikatakannya, promosi pariwisata sangat penting agar lebih dikenal masyarakat luar, juga sebagai ajang memperkenalkan potensi-potensi pariwisata yang ada di berbagai wilayah di Kabupaten Berau, baik kepada wisatawan nasional maupun mancanegara.

“Penggunaan media sosial saat ini terbukti sangat efektif sebagai ajang promosi tempat-tempat wisata, termasuk hasil kerajinan ataupun barang dagangan lainnya yang berada di destinasi wisata,” ujarnya.

Dengan meningkatkan promosi pariwisata, diharapkan juga dapat ikut mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Berau dari sektor pariwisata, yang tentunya juga berdampak kepada pembangunan di berbagai bidang.

“Jika PAD meningkat, tentunya akan berimbas pada pembangunan sarana prasarana guna mendukung peningkatan perekonomian masyarakat,” jelas Andi Amir.

Ia berharap masyarakat Kabupaten Berau khusus kaula muda agar membantu promosi pariwisata melalui akun media sosial baik facebok, instagram maupun media sosial lainnya yang digunakan.

“Mari ikut andil dalam meningkatkan kunjungan pariwisata di daerah kita. Kita punya banyak potensi wisata, kalau tidak dipromosikan juga tidak akan jadi apa-apa. Karena promosi melalui media sosial ini benar-benar sangat berpengaruh,” pungkasnya. (ADV)

Reporter: Hendra