Penulis : admin

Foto: Ketua DPRD Berau Madri Pani

TANJUNG REDEB- Untuk menjadi salah satu daerah penyangga Ibu Kota Negara IKN dari sektor pariwisata, Kabupaten Berau harus memiliki sarana dan prasarana yang memadai.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Berau, Madri Pani meminta kolaborasi Pemkab Berau bersama pihak ketiga harus terus berlanjut. Tujuanya, untuk pengembangan wisata yang kini masih terus dibangun.

Kesejahteraan masyarakat harus menjadi fokus Pemkab untuk bisa terwujud dalam beberapa tahun ke depan.

“Jangan hanya tinggal janji. Ya mohon maaf saya harus keras juga. Harus ada komitmen ketegasan yang baik oleh Pemkab Berau,” ucapnya Minggu (05/11/2023).

Madri menginginkan, Pemkab memiliki komitmen yang jelas baik dengan Organisasi Perangkat Daerah OPD terkait ataupun pihak ketiga.

“Maksud saya ya kita berkomitmen lah dengan jelas, berfikir bagaimana meningkatkan kehadiran wisatawan ke Berau. Dan perlu kita buatkan kalender wisata di Berau,” bebernya.

Di samping itu ia mencontohkan, seperti kampung yang telah di tetapkan Pemkab sebagai kampung wisata harus terus diperhatikan. Contohnya Tumbit Dayak dan Kampung Bina Baru.

“Beri perhatian dengan memberikan bantuan dana, apa yang tidak bisa kita tingkatkan APBD kita kn besar,” tutupnya. (*adv)

Reporter: Dini Diva Aprilia